Powered by Blogger.

Dengan Metode Sederhana Ini, Luar Biasa ! Basmi Sakit Kepala dalam 3 Menit

No comments
Anda pernah merasakan sakit kepala ? Yups, sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah, seperti dengan meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, dan lebih banyak istirahat.

Tetapi apakah dengan cara demikian saja ? Perlu diketahui ada beberapa jenis sakit kepala yang memerlukan penanganan lebih karena berkelanjutan atau bahkan ada yang bisa membahayakan nyawa.

Sakit kepala tidak memiliki jangka waktu tertentu, bisa berlangsung kurang dari satu jam atau bahkan selama beberapa hari dan bisa muncul secara tiba-tiba atau perlahan-lahan.

Dilansir alodokter.com penyebab sakit kepala bisa diakibatkan oleh berbagai hal, namun secara umum sakit kepala bisa dikelompokkan berdasarkan penyebabnya, yaitu sakit kepalayang tidak terkait dengan penyakit lain atau disebut dengan sakitkepala primer dan sakit kepala yang diakibatkan oleh penyakit lain atau disebut juga sakit kepala sekunder.

Sudahkah Anda Mencoba Cara Ini ?
Mungkin masih asing terdengar di telingan masyarakat, tetapi percaya tidak percaya metode basmi rasa sakit kepala ini terbilang ampuh loh.

Metode yang kita lakukan di sini adalah memijat langsung otot-otot di bagian kepala dan leher. Cara seperti ini akan melancarkan dan meningkatkan aliran darah di area yang bermasalah dan efek lainnya juga bisa meringankan stress.

Pijat dengan handuk adalah cara yang sangat efektif untuk merangsang sirkulasi darah di kepala dan leher sehingga dapat membantu meringankan rasa sakit yang diderita.

Selain itu, memijat kepala adalah prosedur yang sangat menyenangkan, anda bisa merasakannya sendiri nanti.

Pertama, yang Anda perlukan adalah sebuah handuk yang tidak terlalu tebal. Jika anda sudah memiliki handuknya, sekarang gulung handuk tersebut (dengan memutarnya secara spiral) hingga cukup padat. Kemudian letakkan di dahi anda dan tekan agak kuat. Lakukan seperti prosedur memijat pada umumnya.

Sambil masih memegang handuk dalam posisi yang padat, pindahkan memijat di kepala, leher dan bahu anda. ulangi prosedur ini dengan berirama dan perlahan-lahan buka gulungan handuk agar pijatanya semakin maksimal.

Ulangi pijatan ini setidaknya selama 3 sampai dengan 5 menit. Dalam waktu yang relatif singkat, anda akan merasakan rasa sakit mulai berkurang.

Jika pijatan ini tidak cukup memberi perubahan apapun ke arah yang lebih baik, berarti sakit kepala yang anda derita sudah tergolong parah.

Perlu diketahui metode tersebut alangkah lebih baiknya dikombinasika dengan terapi tambahan, seperti minum secangkir teh daun mint.

Teh mint memiliki efek yang sangat menenangkan pada pembuluh darah. Hal ini berarti juga akan berpengaruh terhadap rasa sakit kepala yang akan sembuh. Selamat Mencoba!

No comments :

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"